The Power Of Tears

Gue bukan mau ngajarin buat cengeng kali ini.
Engga sama sekali
Gue cuma mau ngajak kalian buat mikir, pernah ga sih kalian menyadari kalo air mata itu punya "power"? Power yang bisa bikin kalian sekejap merasa jauh lebih kuat untuk menapaki cerita hidup selanjutnya. Saat kalian berada di titik terbawah dalam dinamika kehidupan, mungkin luapan emosi adalah cara tepat (bagi sebagian orang) untuk kembali membuat dinamika itu berjalan.


Sama seperti gue kali ini. Gue lagi bener-bener ngerasa down, ada di titik terbawah dinamika hidup gue. Hati lagi ga nentu, perasaan kacau, bahkan gue sangat kecewa sama diri gue sendiri. Dan akhirnya, gue pilih jalan luapan emosi melalui air mata. Bersama orang yang gue sayang, orang yang bisa bikin gue nyaman, dan orang yang bikin hati gue tenang, gue keluarkan air mata yang udah ngebendung entah dari kapan. Tanpa gue harus cerita, tanpa mulut ini harus berkisah, butiran air mata sudah mengungkapkan perasaan yang bahkan gue sendiri ga yakin bisa ngedeskripsiin itu dengan tepat. Gue ga perlu cerita, dia udah ngerti gue. Dan hal itu yang bikin gue nyamaaan banget sama dia. Gue tenang ada di samping dia. Setelah selesai nangis, suddenly gue ngerasa power gue balik. Gue ngerasa jauh lebih kuat dari sebelumnya. Engga, gue ga berubah jadi power ranger kok dijeee -,-.  Gue ngerasa beban gue terangkat sebagian, bahkan jujur hampir 70% nya. 

Kadang gue mikir, bagaimana air mata dapat membuat sesorang merasa jauh lebih "lega dan ringan" setelah mereka jatuh. Mungkin ini adalah salah satu rahasia kehidupan, Alloh SWT tidak hanya memberikan 5 panca indra untuk kita, tapi Alloh SWT juga memberikan hati dan air mata untuk merasakan, bersimpati, bertoleransi, dan bahkan menyayangi. Dapatkah kita bayangkan apabila kita tidak diberikan kedua hal tersebut? Mungkin, membatu adalah deskripsi yang sangat tepat bagi pribadi kita.

Well, jangan jadi manusia batu, jangan juga mengobral air mata. Menangislah jika memang harus. Jangan pernah takut, air mata juga punya hak untuk diteteskan, dan kita juga punya hak untuk meluapkan perasaan.

itu aja yang mau gue bagi hari ini. kalo ada yang pengen tau tentang "manfaat" menangis, bisa klik ini

Okay, see you in next posting 
Salam cinta dan sayang yang hangat dan membabibuta buat kalian semuaaaah :*

buat mas, makasih banyak. I'm glad to have you here  :)

Comments

Popular posts from this blog

Mana yang Duluan? (The Ways to Manage Your Priority)

BIOTONE 2011 (y)

Dear Future Husband (1)