Another things to say..


Rabu, 22 Februari 2012 – Kamis, 23 Februari 2012

Di postingan ini gue mau cerita sedikit tentang another lovelife yang sedang gue hadapi. Pastinya masih pada inget lah tentang postingan-postingan gue yang dulu (kalo ngerasa amnesia buka lagi aja.. hehe.. kidding :D ). Yak, gue memang belum lama ini sudah “jatuh” sama seseorang, walaupun tragisnya tidak, eh belum berbalas *sigh* singkat kata unrequited love  :( . Tapi entah kenapa gue masih tetep sayang sama dia (suit suit.. gambreng -__-)

Tapi, Tuhan punya cerita lain buat gue. Dia “ngirimin”  seseorang yang mungkin pada awalnya dimaksudkan supaya gue ga jatuh terlalu lama. Jujur gue ga pernah kepikiran bakal “bersinggungan” dengan orang ini. Actually, dia bukan orang baru dalam hidup gue. Hanya saja semenjak saat itu intensitas “garis” kita untuk bersinggungan jadi lebih sering, and simply we’re getting closer.
 
Tapi, ternyata Tuhan masih punya rencana dalam rencana. Ada maksud di dalam maksud. Mungkin gue ga bisa mendeskripsikannya dengan tepat. Gue hanya berusaha ngegambarinnya lewat kata-kata yang pengen banget gue ucapin ke dia. Bener-bener  pengen banget gue ucapin. Amat sangat ingin...


“Awalnya gue sempet heran. Kenapa “garis” kita baru bersinggungan sekarang. Padahal bukan baru kok gue kenal lo. Bahkan gue dulu sempet ngejulukin lo dengan manusia tanpa hati. Yah, itu dulu, masa putih abu-abu yang penuh dinamika. Mungkin dunia kuliah ini adalah media yang dirasa tepat oleh Tuhan untuk gue dan lo bersinggungan. Saat di mana banyak orang berpikir bahwa inilah saat yang tepat untuk mengerti dan mengaplikasikan kata kedewasaan. 

Kalo boleh jujur, lo datang di saat yang tepat. Amat sangat tepat. Saat gue baru jatuh, saat gue mulai sedikit merasa “apatis” sama yang namanya harapan. Saat gue mulai tenggelam dalam penyesalan tentang sebuah keterlambatan. Saat gue lagi down ketika menghadapi konsekuensi keterlambatan itu sendiri.

 Lo hibur gue. Lo sering bilang “no need to worry then?”, atau, “galau itu perlu kok. Ga salah buat galau”, dan juga, “seneng juga bisa ngehibur orang yang lagi sedih. Walau tak jarang tangannya melayang kepadaku.”

Makasih ya buat yang udah lo kasih. Mau nganterin kuliah, ngajak jalan-jalan, beliin es krim, ga ngelarang gue buat ujan-ujanan di motor,  bahkan jujur lo amat sangat perhatian. Perhatian ke hal yang bahkan kadang gue abaikan. Misalnya, gue yang cuek mungkin bakal nekat ke Poncol malem-malem sendirian, tapi lo malah bersedia untuk jemput dan nganterin gue sampe ke rumah lagi dengan selamat. 

Makasih udah mau jelasin bedanya petir, geluduk, sama kilat. Makasih mau nge-imam-in shalat. Bahkan makasih udah ngajarin gue buat "sedeng" dengan taun baruan di lampu merah yang timernya ga rusak. (lo yang ngajarin gue yaaaaaah -__-)

Makasih buat semua “hal kecil” yang udah lo kasih.
Hal kecil yang membuat banyak orang berpikir lebih tentang “kita”. Tapi gue sama sekali ga ngerasa kalo ada “kita”, Cuma ada gue  dan lo. 

Cuma gue dan lo.

Ga ada perasaan yang bermain di sini. Gue tegaskan, TIDAK! Karena lo tau kalo gue sudah jauh lebih dulu jatuh kepada seseorang dan gue BELUM BISA MOVE ON. Gue belum bisa ninggalin dia. Gue udah cerita itu ke lo.

Orang-orang di luar sana mikir gue dan lo pacaran?  Jujur emang agak risih. Tapi kalo udah kaya gitu mau diapain lagi?, seperti yang selama ini sering banget lo bilang. Apa gue harus klarifikasi sana-sini? Meeeen, gue bukan seleb dan ga ada niat sedikit pun buat alih profesi dari guru jadi seleb. Ampun dijeh. 

Yang jelas, gue ga mau ngurusin tentang opini publik tentang gue dan lo.Terserah mereka mau bilang apa.

Lo mau main ke rumah gue tiap hari juga terserah. Lo mau sms gue tiap jam juga terserah. Itu hak lo. Kita manusia, makhluk sosial. Pasti butuh interaksi dengan sesamanya. 

Jujur gue  nyaman sama lo. Tapi tidak ada perasaan lebih. Lo baik sama gue, makanya gue juga baik sama lo. 

Orang tua gue welcome sama lo karena lo baik dan sopan. Semua orang tua juga pasti gitu kan? Kalo temen anaknya baik ya pasti mereka akan welcome. 

Ada yang bilang kita mirip. Meeen, di dunia ini ada 6 miliar manusia. Harus gue jelasin potensi kemiripan seseorang secara biologi molekuler? (padahal belom belajar. Ya, gue emang Sotoy -__-).  Gue sama Sandra Bullock yang cantiknye ajegile aja secara DNA cuma beda 0,01% loh (Kata Pa Hanum). Apalagi gue sama lo yang sama-sama orang Indonesia.

Lo baik. Lo care. Lo asik buat diajak bercanda, ngobrol, bahkan diskusi ilmiah. Gue harus akuin hal itu. 

Dan gue harap, setelah gue ngomong ini, kita tetap berada dalam perspektif yang sama tanpa meninggalkan dunia masing-masing. Lo dengan dunia lo, begitu juga gue dengan dunia gue dengan segala pating serintilan yang nyangkut di dalamnya.

Hmm, mungkin ini yang pengen gue omongin sama lo. Sekali lagi, makasih ya kakak kelas gue dari SMA.”

Finally,  postingan ini gue buat dengan maksud melegakan hati. Tanpa ada maksud sampingan. Mau comment? Mangga.. sok atuh..

Sincerelly,
Tresna Puspa Herdani
(Pendidikan Biologi Reguler,FMIPA, UNJ 2011)

Salam cinta dan kasih sayang yang hangat dan membabi buta buat kalian semuah readers :* :D

FYI : gue nulis postingan ini pada saat jam kuliah PLH sama Bahasa Inggris di 210 *don’t try this ya anyway :D

Comments

Popular posts from this blog

Mana yang Duluan? (The Ways to Manage Your Priority)

BIOTONE 2011 (y)

Dear Future Husband (1)