BIOTONE 2011 (y)

abis liat foto ranger-ranger BIOTONE 2011 jadi pengen banget cerita tentang : 
BIOTONE 2011 (Biology, Harmony of Togetherness)

adalah kepanitiaan acara pertama buat BIOLOGI UNJ angkatan 2011. Acara ini ngena banget di hati, gimana engga. Rapat perdana itu sekitar bulan september minggu kedua (kalo ga salah) dan acara yang di planning bakal terlaksana bulan November awal itu terpaksa diundur dengan berbagai alasan,bahkan sempet "rebutan" tanggal sama panitia PKMJ BIOLOGI 2011 ampun kak.. hehe.
acara yang diketuai sama Faisal Azhar (PBB 2011) ini punya tiga rangkaian acara :
1. Charity 
2. Training Motivation (Puncak Acara)
3. Donor darah


Charity, singkat kata charity itu program amal. teknisnya gini para perwakilan panitia yang udah ditugasin buat mintain duit muter-muter mintain uang charity sama anak-anak biologi (bahkan ke jurusan lain juga) dan akhirnya setelah kurang lebih dua minggu pengumpulan dana, kita berhasil ngumpulin Rp 932.000 (alhamdulillah) dan muara akhir dari dana itu adalah Departemen AVES (Advokasi dan Kemahasiswaan) BEMJ Biologi 2011/2012 juga TANK MIPA (Tim Aksinya Kampus Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). semoga dana itu akan bermuara pada hal-hal yang bermanfaat kelak.. amiin

lanjut ke training motivation. ini nih yang seru. *ketawa-ketawa sendiri pas nulis* *tapi percayalah gue ga gila -__-* 
banyak cobaan yang ngehantam panitia dan sempet bikin panik -maklum baru pertama-. mulai dari ga dapet ruangan, waktu acara yang cuma jeda 5 hari dari PKMJ, dana yang meleset jauh dari budget awal, sampai pesimis sama jumlah peserta. tapi hal ini ga ngebuat semangat ranger-ranger BIOTONE 2011 luntur. anjing menggonggong ayam pun berkokok *eh. yah intinya show must go on!!
dengan bermodalkan surat peminjaman yang super duper ngebut dikerjain, saung ungu lah yang jadi tempat TM kita. bahkan kita sampai hujan-hujanan pada saat training motivasi. Ka Ichrom (pemateri) pun sampai mengeluarkan testimoni "baru pertama kali saya ngisi training sambil hujan-hujanan" ahahaha :D
tapi hujan pun tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir. bahkan game yang awalnya kami  kira biasa, malahan menjadi "unforgettable moment" dan main point di acara ini. game "tiup balon". seru bangeeeet, malahan ada yang sampe 15 menit sendiri buat niup balon sampe pecah -__-
Ayoo ditiup kakaaaak balonnyaaaa

inget kalimat sebelum foto di atas? yak ini tersangka utama.
Alhamdulillah acara ini terbilang sukses dengan segala keterbatasan yang ada :D

DONOR DARAH. Jeng jeng jeng. ini adalah rundown acara yang mundur paling jauh dari acara lainnya. yah singkat kata ini dilaksanain juga tanggal 28 Desember 2011. Ternyata cobaan ga berhenti sampai di situ.acara donor darah ini adalah acara yang paling ngena plus ngenes buat panitia. kenapa? acara yang dijadwalkan berlangsung di ruangan 1.5 dan selama 3 jam ini harus berlangsung di saung ungu selama 1 jam. miris. 
ruangan yang ga tembus dengan alasan musim ujian -musim kaya gini cuma ada di kampus- . sampai fasilitas yang kurang mendukung jadi faktor utamanya.
kenyataan ini sempat "menampar" hati gue sebagai "mantan anak pmr" yang udah bolak-balik ke pmi buat ngurusin dondar di sekolah. satu lagi pelajaran hidup yang besar gue ambil di sini. tapi, ranger-ranger BIOTONE 2011 tetep tersenyum ikhlas serta membantu, dan mungkin inilah yang dinamakan "the power of friendship", saat kita jatuh dan teman yang lain membantu maka itu sudah sangat cukup untuk membalut serta menghilangkan rasa sakit yang kita rasakan walaupun luka itu masih jelas terlihat menganga.

akhirnya, setelah break shalat zuhur. Faisal dengan resmi pun membubarkan kepanitiaan BIOTONE 2011 setelah sebelumnya kita mendengarkan wejangan-wejangan dari sesepuh ketua angkatan kita Muhammad Nicova Kresnada Kamil Putra dan korwat kita Kalika Rahajeng.

Cerita ini akan selalu terukir manis di dalam benak kita semua. Selalu semangat dan tetap kompak untuk semua RANGER-RANGER BIOTONE 2011. 
Big thanks for :
RANGER-RANGER BIOTONE 2011 <3.
Biologi 2011 tercinta 
BEMJ BIOLOGI 2011/2012, khususnya DEPARTEMEN BIO-C sebagai si empunya acara.
kakak-kakak biologi 2010,2009 dan angkatan lain untuk doa dan partisipasinya
semua pihak yang telah membantu keberlangsungan acara ini, mulai dari bantuan tenaga, materi, dan pikiran.

Untuk biologi 2011 ku tersayang, cerita ni belum selesai, karena perjuangan kita baru akan dimulai :)
a part of BIOTONE 2011's RANGERS :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mana yang Duluan? (The Ways to Manage Your Priority)

Kita Memang Harus Berbeda